Informasi CPNS & Honorer / PTT

Pengumuman

Peraturan

Galeri Kegiatan

Pengaduan

Visi dan Misi Kabupaten Batang Hari 2017-2022
Diposting Oleh BKPPD Kab. Batang Hari | 01 Maret 2013

Dibawah pimpinan Bupati H. Abdul Fattah, SH didampingi Wakil Bupati Sinwan, SH yang dilantik oleh Gubernur Jambi Drs.H. Hasan Basri Agus dalam acara rapat paripuran DPRD tanggal 30 Januari 2011, memiliki Visi “ Bangun Ekonomi Rakyat, Lanjutkan Pembangunan dengan Iman dan Pemerataan “ menuju Batang Hari “ BERLIAN 2016 “, yang diuraikan sebagai berikut  :

1. Ekonomi Rakyat

Ekonomi  rakyat dalah tumbuh dan kembangnya kehidupan perekonomian Kabupaten Batang Hari yang berpihak kepada ekonomi rakyat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan.

2. Iman

Iman merupakan  sumber insfirasi dan keyakinan ajaran moral dalam menggerakkan masyarakat   untuk pembangunan daerah serta sebagai landasan prilaku yang diwujudkan dalam seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat Kabupaten Batanag hari.

3. Pemerataan

Maksudnya adalah pembangunan yang dilaksanakan  dengan memperhatikan  azas pemerataan dan mengurangi kesenjangan antar kecamatan dan antar desa, sehingga diperlukan strategi dan kebijakan pembangunan daerah yang komprehensif dn pendekatan pembangunan yang berbassis kewilayahan.

Misi kabupaten Batang hari  tahun 2011-2016

  1. Meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan menjalankan kebijakan pembangunan ekonomi dengan prinsif-prinsif ekonomi kerakyatan.
  2. Meningkatkan kualitas kehidupan yang agamis, berahklak mulia, yang ditompang oleh kesadaran saling menghormati dan saling mendukung antara ulama dan umaro.
  3. Meningkatkan kualitas sdm termasuk sumber daya aparatur.
  4. Mningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah secara proposional, efektif, efisien, akuntable dan transfaran melalui penerapan reformasi birokrasi yang berkeadilan.
  5. Meningkatkan penggalian potensi sumber daya alam  sebagai salah satu sumber daya pembangunan, dengan prinsif berkelanjutan, serta menjaga kelestarian lingkungan dan keseimbangan ekosistem.

Sedang prioritas agenda utama pembangunan Kabupaten Batang Hari 5 tahun kedepan adalah :

  1. Bidang ekonomi rakyat,
  2. Bidang pendidikan,
  3. Bidang kesehatan dan,
  4. Bidang infrastruktur.