Informasi CPNS & Honorer / PTT

Pengumuman

Peraturan

Galeri Kegiatan

Pengaduan

Pelaksanaan Acara Pengambilan Sumpah/Janji PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang Hari
Diposting Oleh BKPPD Kab. Batang Hari | Berita Pemerintahan | Selasa, 08 April 2014 - 12:59:24 WIB

 

 

Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Batang Hari, pada hari Senin,07 April 2014 berlangsung kegiatan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang Hari. Acara dibuka dengan laporan oleh Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Batang Hari Syargawi, S.Ag, M.Pd atas penyelenggaraan kegiatan Sumpah/Janji tahun 2014. Bertindak sebagai pengambil Sumpah/Janji adalah Pelaksana Tugas Bupati Batang Hari Sinwan, SH yang di dampingi oleh Inspektur Kabupaten Batang Hari Usman.A, SH dan Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Batang Hari Syargawi, S.Ag, M.Pd sebagai saksi-saksi.

Dalam acara tersebut diikuti oleh 41 orang PNS dari golongan I, II dan III terdiri dari 29 PNS dari tenaga honorer kategori satu (K.1) dan 12 orang dari PNS umum tahun angkatan 2011. Pengambilan sumpah/janji PNS ini merupakan implementasi dari Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara pasal 66 ayat (1 dan 2).

Dalam amanatnya Pelaksana Tugas Bupati Batang Hari Sinwan, SH menyampaikan bahwa Pegawai Negeri Sipil adalah seorang pengabdi, sehingga dengan demikian menjadi sebuah keharusan bagi setiap Pegawai Negeri Sipil untuk bersumpah setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Negara dan Pemerintah. Oleh karena itu, wajib bagi setiap PNS untuk senantiasa menjunjung tinggi kehormatan Bangsa, Negara, Pemerintah dan martabat Pegawai Negeri serta mengutamakan kepentingan Negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi, seseorang atau golongan.       

Dengan demikian seorang PNS hendaknya menjadi pegawai yang dapat dijadikan panutan dan teladan yang baik bagi masyarakat, karena sikap dan perilaku Pegawai Negeri Sipil di masyarakat merupakan salah satu indikator dan tolok ukur tingkat keberhasilan kinerja Pemerintah Kabupaten Batang Hari.

Mengakhiri sambutannya, Pelaksana Tugas Bupati Batang Hari Sinwan, SH  berpesan agar hendaknya dalam melaksanakan tugas dan pekerjaannya, Setiap Pegawai Negeri Sipil senantiasa mengedepankan integritas yang tinggi untuk meraih kinerja yang terbaik. Dalam menjalankan tugasnya, setiap pegawai harus menjunjung tinggi etika sebagai PNS dan dengan penuh rasa tanggungjawab dan agar sebaik mungkin memberikan kontribusi positif bagi Kabupaten Batang Hari pada khususnya serta masyarakat Batang Hari pada Umumnya.